Skip to content

Bengawan Solo HamFest ke-3 2010

October 4, 2010

Untuk ketiga kalinya rekan-rekan dari Lokal Surakarta mengadakan acara hamfestival yang mengambil tajuk Bengawan Solo Hamfest ketiga pada tahun 2010 ini yang dipusatkan pada taman wisata Bale Kambang dari tanggal 11 s/d 12 Juli 2010.  Acara hamfest seperti yang disampaikan oleh ketua ORARI Lokal Surakarta, YC2BOF pada pembukaan resmi juga sebagai bentuk puncak acara peringatan HUT ORARI ke-42.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua ORARI Lokal Surakarta, YC2BOF yang menjelaskan secara rinci peran serta ORARI Lokal Surakarta dan rangkaian acara yang telah dipersiapkan. Sejalan dengan program pemerintah kota Surakarta ORARI Lokal dengan kegiatan Hamfest, juga merupakan satu bagian acara yang mendukung kegiatan wisata di kota Surakarta.

YB2BGZ, pak Tim di dalam menyambut baik pelaksanaan acara Hamfest yang dipadukan dengan beragam kegiatan amatir radio ini. Selain diisi dengan perayaan ulang tahun, kegiatan hamfest juga diisi dengan berbagai kegiatan khas amatir radio: eyeball QSO, flea-market, lomba fox-hunting.

Di dalam sambutannya, YB2BGZ menekankan perlunya konsolidasi yang lebih solid di tubuh organisasi ORARI. Perkembangan jaman perlu diwaspadai secara bijaksana, wacana judicial review terhadap Permen no-33/2009 hendaklah disikapi dengan bijaksana. Wacana pembentukan sebuah lokal baru hendaklah dipikirkan azas manfaat dan mudharat-nya.

Selayaknya perayaan ulang tahun, acara sambutan diakhiri dengan peniupan lilin ulang tahun ke-42 ORARI oleh ketua ORDA Jateng, YB2BGZ.

Dan nampaknya kegiatan hamfest kali ini cukup mendapatkan perhatian yang sangat besar di kalangan mass media, dan inilah kesempatan yang berharga di dalam memperkenalkan hobby/kegiatan amatir radio ke seluruh lapisan masyarakat. Buktikan bahwa amatir radio masih eksis dan tetap bergerak maju.

Kegiatan ini juga menarik dengan kehadiran rekan amatir radio dari negara tetangga Malaysia.

Acara ramah tamah ditutup dengan pembagian kue ulangtahun, serta menikmati menu makan siang khas Solo: soto ayam!

Ya, dengan One World One Language, amatir radio menjadi jembatan silaturahmi di antara dunia internasional.

Selamat kepada seluruh panitia Bengawan Solo Hamfestival, selamat pula seluruh peserta dan terutama selamat kepada ORARI; dirgahayu ke-42 ORARI.

Kedepan tantangan semakin lebih berat untuk membuktikan eksistensi dan pengabdian insan amatir radio di Indonesia.

From → Info Kegiatan

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: